Social Icons

Kamis, 06 Desember 2012

Manfaat Tiap Gerakan Sholat


Assalammualaikum Wr.Wb

Bagaiamana Kabarnya Dolor??? Semoga Allah S.W.T selalu memberikan rahmatnya berupa kesehatan dan rezeki yang barokah buat kita. Amin . Kali ini kami memposting MANFAAT GERAKAN pada SHALAT.Selain pahalanya yang berlipat ganda, gerakan dalam sholat juga mempunyai manfaat bagi tubuh. Mau tau??? Langsung Sedott…

Takbirotul ikhrom

Gerakan ini memperlancar aliran darah,getah bening(limfe) dan kekuatan otot lengan. posisis jantung dibawah otak memungkinkan darah mengalir lancar keseluruh tubuh. Saat mengangkat kedua tangan, otot bahu meregang sehingga aliran darah kaya dengan oksigen menjadi lancar.Kemudian kedua tangan didekapkan didepan perut atau dada bagian bawah. Sikap ini menghindarkan dari berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.


Ruku'

Gerakan ini menjaga kesempuranaan posisi dan fungsi tulang belakang(corpus vertebrea) sebagai penjaga tubuh dan pusat syaraf, selain itu ruku’ adalah latian kemih untuk menjaga gangguan prostat.

I'tidal

Gerak berdiri bungkuk berdiri sruku’ ini ,merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ-organ pencernaan didalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya pencernaan menjadi lancar.

Sujud

Pada posisi tersebut aliran getaqh bening dipompa kebagian leher dan ketiak. Posisi jantung diatas otak menyebabkan dara kaya akan oksigen mengalir maksimal ke otak. Aliran ini berpengaruh terhadap daya pikir seseorang. Posisis ini juga menghindarkan dari gangguan wasir. Khusus bagi wanita baik ruku’ ataupun sujut memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesuburan dan kesehatan organ wanita.

Duduk Iftiros dan Tawaruk

Saat duduk iftirosy kita bertumpu pada pangkal paha yang tersambung dengan syaraf nervus ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri dari pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Duduk tawarruk sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih, kelenjar kelamin pria, dan saliran vas deferens. Jika dilakukan dengan benar posisi ini mencegah impotensi. Variasi posisi telapak kaki pada iftirosy dan tawarruk menyebabkan seluruk otot tungkai turut meregang dan kemudian releks kembali gerak dan tekanan harmonis inilah yang menjaga kelenturan dan kekuatan organ-organ gerak kita.

Salam
Untuk relaksasi otot sekitar leher dan kepala menyemurnakan aliran darah di kepala.

Nahh…itulah beberapa manfaat dari gerakan Shalat.. secara tidak sadar ketika kita mengerjakan Shalat tidak hanya beribadah tapi kita juga mampu melakukan olahraga. Untuk itu,, mari sempurnakan sholat kita yang sangat bermanfaat dunia dan akhirat.Semoga secarik tulisan ini bermanfaat bagi dolor-dolor Sekalian.

Wassalammu’alaikum Wr.Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar